http://putriomsima.blogspot.com/
Hati adalah tempat kita berdiskusi,,,Pungsikan hati untuk melihat dan memahami keadaan yang ada di sekitar kita...

Sabtu, 26 November 2011

Arti sahabat

Apa yang terpikirkan oleh kita, ketika kita ditinggal pergi oleh seseorang yang mungkin kehadirannya tak mungkin lagi kita dapatkan. Ketika kita masih bersama, mungkin kita sering di buatnya kesal, atau barangkali membuat kita jengkel dengan sikapnya..entah itu dia pura-pura lupa atau disengaja..atau barangkali juga dia benar-benar lupa bahwa hal-hal yang ia lakukan itu tidak kita sukai. Ketika semua itu benar-benar terjadi, sabar dan memberinya ma'af atas kekilafanya adalah suatu hal yang terndah, kemudian kita bersama-sama lagi, dan bercanda lagi. Dan ketika orang yang pernah membuat kita jengkel, kesal,, tiba-tiba tanpa kita duga ataupun kita minta,,terkadang pun ia bisa menyuguhkan hal-hal yang di luar dugaan kita,, apa lagi sesuatu yang di peruntukkannya itu adalah sesuatu yang sangat kita suka.

Ketika kita dalam sepi, kesendirian,  ataupun mungkin sejenak tak berminat untuk berfikir apa-apa.. terkadang ia datang dengan segopok kartu dan mengajak untuk bermain, atau tergopoh-gopoh datang dengan secangkir kopi hangat, menyuguhkannya dan berkata "ayo, minumlah"..Bisa saja ketika kita bermain dengannya, ia bertanya tentang hal apa yang sedang membuat kita resah, membuat kita berat memecahkannya. Perasaan damai, tentram dan tenang akan terasa ketika di temaninya dan di tanyainya,  mungkin dengan cara itulah ia bisa menyelami pikiran dan perasaan kita.  Ketika kita kalah melawannya main, mata bisa jadi melebar memandangi jumlah kartu di tangan kita, kemudian mungkin suara tawa pecah  menguasai ruang, gundah di hati pun melayang..kemudian kita kembali seperti biasa, beraktifitas seperti biasa, dan bukan tidak mungkin hal-hal lain yang tidak kita inginkan bisa terjadi  lagi dengan versi yang berbeda, karena itulah kodrat kita, terlahir dengan tidak sempurna..

Dan ketika semua yang pernah kita jalani dengan orang yang kita sayangi terhenti tanpa pernah kita minta, terkadang kita mungkin merasa tak percaya kalau hal itu benar-benar telah terjadi, ia telah pergi. seketika  kita tak percaya, dunia mungkin terasa hampa, bumi mungkin terasa berhenti berputar, angin terasa tak lagi berhembus, daun-daun seperti berhenti bergoyang. Setelahnya kita menyadarinya semua..di tempat-tempat mana kita pernah duduk bersama dengannya, atau mungkin pernah melakukan kegiatan yang penuh canda, tawa, penuh cobaan sekalipun, kebiasaannya yang menjengkelkan, keramah tamahannya yang menyejukkan, perhatiannya yang menyentuh, dan kasih sayannya yang melebihi kasih orang tua kita, semua akan menjadi kenangan yang teindah berhias bulir-bulir bening yang hangat.

Ketika kita memandang barang-barang berharga miliknya, kita pasti merindukannya. Ketika kita melewati tempat-tempat yang pernah kita datangi bersama, terkadang kita seolah melihat kehadirannya, kadang kita tersenyum sendiri, dan tak jarang pula buliran bening bergulir tanpa kita sadari. di sudut mata kita Saat itu kita baru benar-benar menyadari betapa sangat berartinya ia dalam hari-hari kita. Kehadiran dengan segala bentuk kelebihan dan kekurangannya telah menghiasi sebagian sisi ruang hidup kita, dengan segala canda, suka ataupun bahagia.

Dalam hidup ini tak ada yang sempurna, dan tak ada yang abadi. Terkadang ada sedih, ada suka dan duka, ada manis dan pahit, ada yang datang dan ada yang pergi. Karena itulah hidup ini indah, penuh warna. Kita hanya bisa menjalaninya.


***** Tulisan ini hanya ulasan dari sebuah kisah darama Queen of Reversal yang baru habis jam tayangnya di salah satu TV swasta. Bagi sebagian orang tontonan drama atau film-film yang di tayangkan di layar kaca hanyalah sebatas hiburan belaka, terkadang aku pun berpikiran begitu, dan terkadang tak sedikitpun memancing minatku untuk mengikuti ceritanya. Pada serial drama ini, hampir di setiap episodenya kalau kita simak dan cerna banyak  makna yang tersirat dibalik cerita yang di tayangkan. Ambisi, cinta, kekuasaan dan pendidikan tergambar pada masing-masing tokoh. Karena drama ini berkategori komedi dan romant, itulah yang membuat ceritanya asyik untuk di ikuti dan terkesan tidak kaku, dan yang pasti bisa di konsumsi oleh semua umur, setelah melewati proses sensor juga tentunya. Dan pada episode ke II terakhir dari cerita Queen of Reversal, aku menyimpulkan bahwa disana tergambar betapa sangat bermaknanya seorang sahabat dalam hidup ini. Seperti tergambar pada "Kematin tuan Mok, telah membuat direktur Goo Yong Shik (yg di perankan oleh Park Shi Hoo) sangat sedih sekali. Kehadiran tuan Mok di rumahnya telah merubah sebagian hidupnya. Kasih sayang seorang  ayah yang di dapatnya dari tuan Mok melebihi kasih sayang orang tuanya. Seorang bapak yang menanyainya ketika ia sedang sedih, seorang bapak yang menanyainya ketika ia sedang lapar, sakit atau dalam terlibat masalah. Dan setelah beliau tiada, ia merasakan  betapa sepinya rumah yang ia tempati. Yah,,mungkin itu yang bisa aku petik sedikit dari episode ini..terus terang aku pun terbawa emosi saat melihat tayangan ini heeeee...semoga bermanfaat, dan semoga kita semua  bisa lebih memaknai arti dari sebuat sahabat *****

1 komentar:

  1. wah jadi penasaran dg kisahnya. tapi aku jarang nonton sekarang. gak sempat nih.

    BalasHapus

Komentar anda yang berupa saran ataupun kritikan adalah masukan untuk sempurnanya postingan ini. Terimakasih telah berkomentar..!!