http://putriomsima.blogspot.com/
Hati adalah tempat kita berdiskusi,,,Pungsikan hati untuk melihat dan memahami keadaan yang ada di sekitar kita...

Sabtu, 19 November 2011

Jebakan "kata" bermakna "cinta"

 Seorang excecutive muda  tertarik pada salah seorang karyawan di perusahaan yang ia pimpin.  Rasa simpati dan sukanya selalu bebalas senyum sinis. Gilanya, si bos tak pernah menyerah. Tampang kesal dan wajah sinis yang tergambar di wajah si karyawati, malah semakin membuat si bos penasaran dan semakin berkeinginan untuk memilikinya. Kurang apa sih si bos..? Sudahlah Tampan, maskulin, kaya, anak pemilik perusahaan lagi. Sikap yang di tunjukkan si karyawati itu bukan tidak beralasan. Masak sih,,seorang bawahan bisa marah-marah pada si bos, dan bahkan ia berkata langsung bahwa si bos ke kanak-kanakan ..tapi itulah yang terjadi. Ada kalanya seseorang bersikap ke kanak-kanakkan, pingin di bujuk, atau di rayu..ada kalanya bawaannya marah-marah saja, aha ini pra pengidap sakit gula darah STAT 4..Kadang-kadang seseorang bisa bersikap tak mau kalah, selalu merasa ia paling benar, nah ini namanya pengidap egois STAT 3.

Alasan si karyawati tidak mau di dekati si bos selain urusan pekerjaan bukan karma si karyawati terlalu cantik dan seksi, akan tetapi karena si bos itu memang betul-betul terlalu ganteng buat dia, terlalu kaya..dan yang lebih tragisnya si bos itu terlalu keras kepala untuk mencintainya..ha ha ha ha…ini baru namanya sakit gila cinta STAT lanjut. hari gini masih ada perempuan yang takut di cintai oleh pria ganteng dan kaya..luar biasa..!! Namun, survey membuktikan bahwa alasan yang sebenarnya si karyawati meminta pada si bos untuk menjauhinya adalah: karena ia tidak berparas cantik seperti karyawati yang lain, dan merasa tidak sebanding dengan si bos yang macho..alasan lainnya adalah karena ia lebih tua dari si bosnya, apa kata gedung-gedung tinggi yang menjulang itu..? itu kan katanya, alasan hatinya kan kita gak tau…alasan yang paling ia takuti adalah karena ia seorang janda beranak satu..menurutnya ini suatu hal yang tidak masuk akal,,masak ia, sehabis menikah si bos langsung bercanda ria dengan si anak yang baru berumur lima tahun..? 

Walaupun begitu, si bos ternyata juga punya alasan-alasan yang tak kalah gilanya dengan si karyawati,,dari itu pula ia berusaha keras ingin mendapatkannya..alasan utamanya adalah karena si karyawati adalah orang yang pintar dan jenius,, pada dasarnya si bos berprinsip, berpikir dua orang lebih baik dari satu orang..dengan demikian urusan kantornya bisa lebih ringan,,karena istrinya pintar..iya juga ya,,?? Alasan janda atau tidak bagi si bos itu no 101 dalam daftarnya, jadi no coment lah..alasan yang lebih menarik lagi buat si bos adalah karena si target berusaha tampil apa adanya..tidak mencolok,,bicara apa adanya,,kalo tidak suka memang ia bilang tidak suka,,kalo benci memang ia bilang terus terang, dan yang lebih asyiknya, si karyawati tidak bisa berpura-pura..dan alasan yang tak bisa di tawar-tawar buat si bos kenapa ia begitu ambisius untuk memiliki si target adalah karena si target memang bukanlah secantik bidadari-bidadari yang sering kelayapan,,namun dari kepintarannya, loyalitasnya, idealisnya, konsisten dan kejujurannya si bos yakin bahwa target berhati cantik..hmmm ini baru pengidap sakit gila yang baru sembuh 100%..tidak cukup hanya di situ saja, ternyata si bos masih punya alasan yang tak bisa di nilainya dengan uang,,karena si target ternyata pengidap cemburu tingkat tinggi, nah ini yang paling ia suka..si bos berkesimpulan bahwa si target adalah orang yang sangat penyayang, berarti pasti ia akan di sayangnya dengan sepenuh hatinya. Karena ia sangat cinta dan sangat sayang pada suaminya maka ia cemburu..ternyata suaminya terdahulu tidak suka orang menyayangi dirinya,,makanya si target di cerai oleh suaminya..barang kali ini adalah pengecualian dari tuhan, menciptakan manusia tanpa rasa ha ha ha …siapa yang di salahkan..? yang pasti adalah bapak ibunya yang membesarkannya..

Dari sederet alasan-alasan tadi, apakah si bos bisa memiliki si target..? yaaahh, kalo di bilang bisa pasti bisa,,tapi mungkin belum berhasil saja. Bak kata pepatah,,manusia di ciptakan oleh tuhan tidaklah sempurna, tp serba keterbatasan. Karena itu jugalah rasa jenuh dan capek berusaha untuk mendapatkan, si bos  pun hampir berada di ambang prustasi.. Lalu si bos berpikir,,apakah si target itu benar-benar tidak memiliki rasa suka dan simpati pada dirinya yang ganteng, dan apakah benar-benar tidak pernah memikirkannya..? Tapi ketika si target berada di dekatnya, kenapa si target merasa risih dan tak nyaman, bukan itu pertanda kalo si target juga menyukainya..? itulah pertanyaan yang ada di kepala si bos macho itu,,aaaah ini tukang hayal yang lagi stresss... Tapi kali ini si bos  akan mengakhiri pertualangannya, ia merasa sia-sia berusaha. Apa gunanya juga memaksakan diri kalau akan membuat orang lain merasa tidak nyaman, itu pikiran bodohnya yang muncul..tapi sikap yang ia ambil bukan pula berarti membunuh apa yang ada dalam hatinya, tapi menyimpan dan akan menjaganya dengan baik.

Kabar berita tentang si bos akan meninggalkan perusahaan, dan akan membuka bisnis baru di negara tetangga terdengar secara mendadak. Semua urusan keberangkatan telah di urus oleh sekretaris pribadinya. Semua karyawannya merasa kecewa, karma proyek yang sedang mereka  rintis bersama baru 80%..semua karyawannya kehilangan motivasi untuk bekerja. Ternyata keberangkatan si bos akan merenggut semangat kerja karyawan yang akan di tinggalkannya..ck..ck..ck..tragis sekali penyakit cinta niihh..

Isu keberangkatan si bos akhirnya di dengar juga oleh si target..ia panik dan was-was juga..apakah proyek penelitian yang sedang terbengkalai akan berhasil mereka kerjakan tanpa adanya si bos..? Kabar yang ia dapat dari sekretaris pribadi si bos, hari keberangkatan si bos tinggal dua hari lagi..pusying dah si target..makanya jgan terlalu banyak alasan..Semalaman suntuk si target tak tidur-tidur. Ia bekerja lembur di depan laptopnya. Entah apa yg ia tulis..mungkinkah ia menulis surat cinta hingga pagi..? ha ha ha..sakit gila akut kaliii…Pagi-pagi sekali si target sudah sampai di kantornya dengan bentuk wajah yang kuyu..maklum gak tidur semalaman.. kasihaan..Pagi itu ia dapat kabar bahwa mulai hari itu si bos tidak akan lagi masuk kantor, tanpa pake acara kompromi dengan siapa pun si target langsung tancap gas ke diaman si bos, tujuannya untuk memberikan sebuah buku laporan ttg poyek penelitian yg sedang idi kerjakan, sebuah laporan yang lengkap, ia kerjakan semalaman. Si bos sempat terbengong-bengong mendengar penjelasan dan penjabaran tentang semua yang ia tulis di  dalam laporan itu, bahkan ia sempat mengatakan bahwa sangat di sayangkan kalau si bos pergi tanpa menyelesaikan proyeknya terlebih dahulu. Pada dasarnya alasan itu tidak bisa si bos terima. Kemudian si Bos bertanya, “berapa lama kamu mengerjakan laporan ini?” si target menjawab dengan kepalanya tertunduk, ia menjawab “semalaman”. “Jadi, semalaman kamu memikirkan saya?” kata si bos..Si target kaget mendengar pertanyaan si bos nya, dan tak bisa lagi berkata apa-apa. Tak lama si target pulang, dan si bos kegirangan..karena ia merasa telah mendapatkan jawabab atas apa yang ia inginkan..ternyata perjuangan si bos tidak berakhir dengan sia-sia.


By : suntuk.com

10 komentar:

  1. zoelinfo.blogspot.com20 November 2011 00.02

    pingin jadi si bos juga ni.. Hehehe mantap uni... Cintaku sekeras hatimu... Hehehe.

    BalasHapus
  2. Zoel@, ha ha ha.."Cintaku sekeras hatimu" ini baru namanya judul yang di gila-gilakan oleh si big bos...heeee

    BalasHapus
  3. wah .. kalo ada si bos semacam itu ... mesti langka deh ... lalu, si cewe ... wah ... langka juga... jadi ceritanya langka semua deh...

    BalasHapus
  4. wah ... cerita yang menginspirasi ... :D

    BalasHapus
  5. Kunjungan balik y gan ^^
    Thx infonya

    http://4share-information.blogspot.com

    Salam blogger Indonesia
    Jangan lupa komentarnya ^^
    Lebih baik saling menyapa sesama blogger Indonesia

    jangan lupa follow jga ^^
    ( bila berkenan )
    Atau subscribe
    Pastinya akan saya foll back / subscribe back
    Happy blogging and selalu berkunjung

    BalasHapus
  6. ternyata penilaian tdk diukur dari pisik oleh si bos,, nih dia bos yg berpikiran keren dan luas,,dan betapa beruntungnya anda2 wanita yang smart dan penyayang,,,

    BalasHapus
  7. ya kadang serem juga sih dicintai lelaki ganteng dan kaya. apa iya bisa setia gitu

    BalasHapus
  8. Panjang bener post nya aku nyimak dulu

    BalasHapus
  9. hai Put..lama aku ga main ke rumahmu..fontnya jauh lebih sederhana tapi boleh saran ga?? saya agak lelah membacanya..:)
    baiknya seperti dulu lagi aja Put..:)

    BalasHapus
  10. Thank's ya semua...mbak ketty,,lagi bingung..!!

    BalasHapus

Komentar anda yang berupa saran ataupun kritikan adalah masukan untuk sempurnanya postingan ini. Terimakasih telah berkomentar..!!