http://putriomsima.blogspot.com/
Hati adalah tempat kita berdiskusi,,,Pungsikan hati untuk melihat dan memahami keadaan yang ada di sekitar kita...

Selasa, 05 Juli 2011

Tahun Ajaran Baru yang Melelahkan

Letih benar aku beberapa hari ini..bolak balik...bolak balik, alaamaaakkk..Ampuuuun DJ..! Katanya sekarang sudah serba canggih,, mau apa-apa sudah bisa  serba online.. nyatanya, ngurus anak masuk SMP saja ribetnya minta ampun. Sudahlah jadwal pendaftarannya pendek, pas jadwal pengumuman nomor keluar..eeeeh langsung pula hari itu mendaftar ulang.

Hari pertama pendaftaran di buka, aku langsung saja mendaftarkan anakku ke lokasi sekolah yang di tuju, setiba disana..Masyaallah majibunnya manusia minta ampuuuun..! Entah dari mana-mana manusia datangnya, akupun tak kuat bersaing dengan ribuah manusia yang memadati loket pendaftaran itu. Akhirnya, aku ambil langkah seribu..tancap gas langsung balik kanan pulang ke rumah. 

Di lingkunagan aku tinggal, aku lihat tetangga-teanggaku sudah pada sibuk dengan urusan anaknya. Ada yang sudah kelar urusan masuk sekolah, ada yang sudah membeli perlengkapan sekolah..yah memang begitulah keadaannya sekarang, hari-hari tahun ajaran baru, yang pening itu para orang tua..kalao anak mah kelihatan masih nyantai-nyai saja. Bahkan urusan-urusan untuk orientasi saja si anak tidak mau tau. ah, macam manalah anak-anak sekarang ini..mereka mau enaknya saja.

Beberapa informasi yang aku dapat, kabarnya untuk mendaftarkan anak masuk sekolah bisa via internet saja, dan mendaftarnya harus di warnet-warnet gitu..Karna pendaftran terakhir jatuhnya pada hari senen, maka hari Minggu sebelumnya aku cobalah mendatangai warnet, sudah beberapa buah warnet aku samperin, eeee ternyata mendaftar di warnet.. tidak di sembarang warnet pula rupanya. Ada warnet-warnet tertentu yang bisa menerima pendaftaran, dengan kode PSB online.

Setelah aku temukan warnetnya, eeee ternyata mendaftar juga tidak bisa, resepsionisnya bilang kalau hari Minggu pendaftarannya juga tutup. Kalau sekedar mengambil formulir saja bisa,, tapi tidak bisa lansung update hari itu. Yah, terpaksalah aku bawa pulang formulirnya hari itu. Besoknya, senen Pagi setelah melengkapi semua persyaratan aku langsung banting stir lagi ke warnet yang kemarennya itu, aku pikir mengawali pekerjaan pada pagi-pagi akan lebih menguntungkan, baik dari segi waktu ataupun kesempatan. Tau gak sob..? aku sudah coba berangkat lebih awal dari rumah, tepatnya jam 6 seperempat, jaraknya lumayanlah..ada sekitar 10 KM, dan butuh waktu kurang lebih sepuluh menit tanpa macet baru sampai di warnet yang di tuju, untungnyanya.. jalan yang aku lewati itu ada 3 buah persimpangan lampu merah yang harus di lalui,, jadi sampainya bisa setengah jam kmudian.

Nah, pada waktu aku sampai di warnet...masyaallahh...ramenya juga tidak kalah dengan di sekolah..masih untung juga pagi itu aku hanya tinggal memasukkan berkas-berkas yang sudah di isi. Namun, hari itu..aku tetap harus MENUNGGU judulnya sob, yaitu menunggu nomor bukti pendaftaran. Selembar kertas putih yang nilainya aku sendiri pun tidak begitu tau.  Tiga jam lebiiiiiiiihhhh..aku harus bersabar menunggu. Kesal bercampur dongkol dalam hati meraja lela, mana panasnay di luar warnet bak seperti neraka..ruang tunggupun entah dimana keberadaannya, waduuuuhhh pelayanan seperti apa siihh..???. Hanya gara-gara sebuah printer error,, semua orang sudah di bikin mabok. Kenapa sih..operator warnet kok tidak teliti dan tidak ready dengan tugas, kalau memang tidak memungkinkan untuk memberirikan pelayanan, kenapa di ambil job-job yang seperti itu, sudahlah konsumen bayar juga jasa OPnya..namaun...

Singkat cerita..hari itu aku tetap mendaftarkan anakku, dengan membawa selembar bukti pendaftaran balik ke rumah. Jam 00.00 tepatnya tanggal 5 Juli 2011 pengumuman lulus tidak lulus di umumkan, melalui internet yang terpasang di rumah, aku cek nomor registrasi yang ada..Alhamdulillah anakku lulus dan  di terima pada sekolah pilihan pertama. Besok paginya pada tanggal 5 itu ternyata jadwal pendaftaran ulang di laksanakan.. gilaa beneerr...!! Pagi-pagi aku sudah hunting ke lokasi, melihat syarat-syarat untuk mendaftar ulang..semua persyaratan sudah di catat..pas di catatan terakhirr niee....ternyaaaa si anak harus pula di hadirka..karena mau di tes baca Al-Qur'an.. Yah langsung tepuk jidat lagi deh aku..karena anakku lagi tidak berada di tempat. alamaaaakk..gimana caranya ini..mana jadwal menadftar ulang tinggal satu hari besoknya. Keburu gak ya si anak sampai di lokasi lagi, soalnya ni anak lagi ikut bapaknya pula keluar kota..karena bapaknya memang lagi bakureh di sebuah kabupaten di luar kota. 

Via SMS semua kabar berita di sampaikan ke bapak si anak, karena...gimanapun caranya, si buyung sudah harus sampai besok paginya. Karna si bapak tidak bisa mengantarkan anak balik, berhubung masih dalam jadwal kerja..jadilah si buyung balik naik travel.

Nah,,Sob..ceret-coret ini tertuang dengan nada yang tidak begitu jelas..nada dan iramanya juga sudah tidak sinkron, suara fals..mata pun  sudah di ganjal pake korek api untuk mengintip huruf-huruf di keybord...Onde-mandeee...si buyung yang berangkat naik travel, yang ku tungggu-tunggu entah nyampe jam berapa pula nanti...aahh..aku begadang dengan mata terkantuk-terkantuk menunggu si buyung yang hendak memakai seragam putih biru.. Semoga saja kau sampai selamat sampai di tujuan Nak !


..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda yang berupa saran ataupun kritikan adalah masukan untuk sempurnanya postingan ini. Terimakasih telah berkomentar..!!