http://putriomsima.blogspot.com/
Hati adalah tempat kita berdiskusi,,,Pungsikan hati untuk melihat dan memahami keadaan yang ada di sekitar kita...

Jumat, 15 Juli 2011

Misteri cinta

Cinta,,siapa yang tak mengenal kata ini…semua anak manusia yang pernah dan hidup di dunia ini pernah mengalami apa yang nama nya cinta, mulai dari yang namanya ‘cinta monyet’ sampai dengan ‘cinta mati’.
Tapi pernah kah terbersik di benak kita, apa yang sebenar nya makna hakiki dari cinta,…?
Banyak orang telah lama mencoba mendefinisikan apa sebenarnya makna cinta, namun sampai saat ini belum ada di temukan definisi yang satu mengenai makna cinta yang sebenarnya. Hal ini disebabkan karena begitu kompleks nya dan beragamnya pandangan orang terhadap cinta ini sendiri sehingga melahirkan makna makna cinta dari berbagai sudut pandang dan perspektif.
Salah satu nya yang pernah saya baca ‘The Meaning of Love’ tulisan C. armishaw yang mencoba menggambarkan makna cinta sebagai sesuatu yang tak bersyarat,
kebanyakan orang yang mengaku bahwa dia mencintai seseorang sebenarnya tidak benar benar mencintai, karena mereka tidak mengerti apa sebenarnya cinta itu..
mencintai seseorang harus tanpa syarat maksudnya kau mencintai seseorang bagaimana adanya, bagaimana dia sebelum nya dan bagaimana dia nanti di masa akan datang – karena orang pasti berubah seiring berjalan nya waktu, tapi jika kau mencintai orang tersebut, kau akan mencintainya bahkan ketika mereka menjadi sesuatu yang kau tak ingin kan
Kemudian dalam tulisan artikel yang lain hasil survey anak anak berumur 4 sampai 8 tahun yang bercerita tentang cinta…
“Cinta adalah perasaan pertama yang kau rasa sebelum semua hal buruk terjadi”
“Cinta adalah ketika nenek ku mendapat arthritis, sehingga tidak mampu lagi bungkuk menjangkau jari kaki nya dengan tangan, jadi kakek ku melakukan nya untuk nenek bahkan ketika tangan nya mendapat arthritis juga. Itu lah cinta!”
“ketika seseorang mencintai mu, cara dia menyebut nama mu terasa berbeda. Nama mu terasa tenteram di sebut nya”
“cinta adalah ketika seseorang gadis memakai parfum dan seorang laki laki memakai cologne dan mereka keluar bersama dan saling menciumi satu sama lain”
“cinta adalah ketika kau keluar untuk makan dan memberikan seseorang french fries terbaik yang kau punya tanpa mengharapkan dia akan memberikan yang dia punya”
“cinta adalah ketika seseorang menyakiti mu, dan kau merasa sangat marah tapi kau tidak berteriak kepada nya karena kau tahu itu akan menyakiti hati nya”
“cinta adalah apa yang membuat mu tersenyum ketika kau merasa lelah”
“cinta adalah pelukan. Cinta adalah ciuman”
“jika kau ingin belajar untuk mencintai lebih baik, kau seharusnya mulai dari teman mu yang kau benci”
“ketika kau mengatakan pada seseorang sesuatu hal yang buruk tentang diri mu dan kau takut dia tidak akan mencintai mu lagi, tapi kemudian kau mendapat kejutan karena bukan hanya dia masih mencintai mu, dia bahkan makin mencintai mu”
“cinta adalah ketika kau mengatakan pada seorang lelaki bahwa kau suka bajunya, kemudian dia memakai nya setiap hari”
“jika kau ingin seseorang mencintai mu, jadi lah diri mu sendiri. Beberapa orang mencoba untuk meniru orang lain, dan ada lelaki menyukai nya. Aku pikir si lelaki bukan lah orang yang baik jika ia melakukan hal ini kepada mu dan kau seharusnya mencari lelaki lain yang lebih baik”
Makna makna cinta di atas hanya sebagian kecil contoh dari begitu banyak nya makna cinta, karena kalau di tulis semua tak akan cukup waktu untuk menuliskan nya,,,
Bayangkan setiap manusia punya makna cinta sendiri,, jadi kalau penduduk Indonesia yang jumlahnya sekarang 200 juta jiwa maka makna cinta yang ada pun akan sebanyak itu pula..
Cinta,,memang sesuatu yang kompleks, mudah di sebutkan tapi sangat sulit untuk di makna i, meskipun harus memakan waktu sampai bertahun tahun bahkan berpuluh tahun untuk mengungkap makna sebenarnya dari cinta itu sendiri.
Mungkin ini lah yang orang orang sering sebut ‘Misteri Cinta’ dan hanya TUHAN lah yang mampu menjawabnya..

24 komentar:

  1. Cinta berdiri tegak,,
    tak butuh apapun,, tak butuh penerimaan,, tak butuh pemberian,, suci,, sakral menatap kehendak,,
    Rasakan manisnya jika mengenalnya,, rasaka pula pahitnya jika jauh darinya..
    Tercipta dengan tanpa arti tapi penuh makna tuk di fahami dan di pelihara hingga ujung nafas..

    BalasHapus
  2. Cikal@..benar ya, napa pula pusing2 mikiran cinta..toh..cinta datang tanpa kita paksa..dan cinta pergipun tanpa memberi aba-aba..entahlah..kalau menurutku cinta itu egois..egois bukan selalu berarti negatif ya

    BalasHapus
  3. saya suka makna cinta yg disebutkan oleh seorang anak kecil,..ia memaknainya dengan polos,..tak berlebihan..i like it :)

    BalasHapus
  4. Mbak Kenia@..thank's ya..kalau saya suka dengan kata2 mbak "tak berlebihan"..ya mencintai itu tak harus berlebihan, tapi cintailah seseorang itu atas segala kelibihan dan kekurangannya..heee

    BalasHapus
  5. nice posting sob. kunjungi juga artikel terkait dari blog saya http://berawaldariiseng.blogspot.com/2010/05/love.html

    BalasHapus
  6. DC@, Makasih..atas komen and kunjungannya..kt sdh add kok di sana..thank's ya

    BalasHapus
  7. Hehhehheheehe...
    Belajarlah tuk memahami beb...

    BalasHapus
  8. nice posting... jadi ingin ikut mendefinisikan cinta juga...:D Cinta itu berarti suka yaa... jadi ketika kita membenci sesuatu berarti kita bisa mengatakan hal itu adalah cinta juga, cinta akan kebencian terhadap sesuatu itu.... :)

    BalasHapus
  9. Wah, ok
    sya ikut mna yg pda saatnya
    mnghmpiri prasaan sya
    mungkin tu cnta..
    keren!!!

    BalasHapus
  10. K3@..setiap udara yg kita hirup dan merasup kesetiap pori itu adalah cinta, cinta dan perasaan satu nyawa..thank's ya sob..

    BalasHapus
  11. Sam@...tergantung pada kitanya Sam..menempatkan cinta seperti apa..

    BalasHapus
  12. Cikal@..bener sob..kita butuh waktu dan proses untuk memahami cinta..thank's ya

    BalasHapus
  13. Heem.. CINTA tu SATU KATA yg BERJUTA MAKNA!!!
    Tak ada LOGIKA, Hanya RASA yg TERASA dalam JIWA, Kamu bisa jd TERGILA2, bisa TERTAWA, MENANGIS karnanya, Bisa BERKORBAN dg SUKA RELA, bisa LUPA SEGALANYA, De El El, De Es Te...
    Pokoknya CINTA adalah CINTA...titik!!!
    Hwehehee...

    BalasHapus
  14. waduh indahnya cinta,gelapnya putus cinta,pengen bercinta lagi jadinya he3

    BalasHapus
  15. ak udah komen kan gak nampak disini ya

    BalasHapus
  16. tiap orang punya arti yg berbeda dalam mendefinisikan cinta,laksana zaman,kodrat cinta pun berubah pula,tapi tetap tujuannya sama menyayangi sepenuh hati seseorang atau suatu hal tanpa ada paksaan dan keegoisan

    BalasHapus
  17. BB@..ketika kita terjatuh yang kita rasakan adalah sakit,,tp ketika kt "jatuh cinta", dunia indah berjuta makna..dan ketika mati menghampiri raga,saatnya kita bercerai dg dunia..namun ketika "cinta Mati" menggerogoti jiwa..alamaakk..keegoisan pun berebut posisi..thank's ya sob on ur comment..

    BalasHapus
  18. bobfive5@...heee sedang ingin bercinta ya..ok On air di Ahmad Dhani jaaaa..thank's ya.salam

    BalasHapus
  19. Randy@..Bener sob, cinta bukan untuk di paksakan..tapi cukup di rasakan...merugilah mereka yg tidak bisa merasakan kekuatan cinta, ahayy..thank u..

    BalasHapus
  20. Ck...Ck...Ck... Ayas Komeng dibales ma Komeng yg lebih KEREEN dr Ayas!!!
    Jd Gimanaaa gitu... Gak bs dikatakan dgn Kata2 deh!!!
    Hwehehe... PizZ.

    BalasHapus
  21. BB@..ha ha haayy..jangan ampe bengong2 beb..! namanya juga lg nyari2 makna cinta heee

    BalasHapus
  22. heemmm..selamat pagi buat yang punya banyak cinta..
    cinta akan dunia maya..hehehe :D

    izin nyimak aja non..krn sampai skrng gak tau apa itu yg namnya cinta..hahaha cuma definisi dan kata2 aja..

    salam cinta buat semuanya...

    BalasHapus
  23. Ubae@,,yeee dech..makasih ya udh mampirr...

    BalasHapus

Komentar anda yang berupa saran ataupun kritikan adalah masukan untuk sempurnanya postingan ini. Terimakasih telah berkomentar..!!