http://putriomsima.blogspot.com/
Hati adalah tempat kita berdiskusi,,,Pungsikan hati untuk melihat dan memahami keadaan yang ada di sekitar kita...

Kamis, 23 Juni 2011

Mimpi

Mimpi..., hanya satu kata yang kedengarannya biasa-biasa saja. Tapi ,bila kita selami makna di balik kata mimpi..mungkin banyak hal yang bisa kita ceritakan. Bagiku..mimpi itu  suatu perjuangan, dan mimpi bagiku juga suatu motivasi untuk meraih sesuatu yang di inginkan. Aku rasa..setiap yang bernyawa pasti punya mimpi. Begitu juga dengan sahabat-sahabat, bukan..?

Tumbuh-tumbuhan yang tumbuh dan berkembang di alam, misalnya, bermimpi bisa tumbuh subur dan menjulang tinggi mencapai cakrawala dan menghirup udara sepuas-puasnya, dan ingin di manfaatkan oleh manusia sesuai kebutuhannya. Begitupun dengan binatang, juga ingin berkembang biak dan dirmanfaatkan oleh manusia dengan sebaik mungkin. Hidup tanpa mimpi..sepertinya memang tidak indah, benar gak sahabat..?. Nah..pastinya mimpi harus di wujud sesuai dengan cara, sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita masing-masing,  heeeee...sok teu dech guwe..!! Yach..paling tidak begitulah caraku.

Mimipi itu adalah suatu motivasi karena mimpi merupakan sebentuk perwujudan dari sebuah keinginan. Mimpi sama dengan keinginan, cita-cita yang harus kita kejar, sesuatu yang harus di perjuangkan untuk memenuhi suatu harapan. Kata orang..tidur tanpa mimpi  itu tidak indah, karena, yang katanya  nie.. mimpi itu adalah mainan tidur..terlepas dari benar atau tidaknya,, sahabat rasakan aja lah sendiri..mudah-mudahan tidurnya di sampirin mimpi heeee. ada hubungannya gak ya ? Eh..tapi jangan lupa lho..mimpi harus di wujudkan, kalau tidak di wjudkan itu namanya berangan-angan, atau berhayal. Benar lagi gak ya..??.

Seterusnya..sahabat mau mewujutkan mimpi seperti apa....semua itu terpulang kepada yang empunya mimpi tentunya.. Mau mewujudkan mimpi seperti menjadi rumput..? boleh, toh di sana juga ada kehidupan..tapi kalau boleh saran janganlah mau menjadi seperti  rumput itu, trus.. berkeinginan ingin menjadi seperti pohon besar ? hmmm..bagus banget, tapi berkeinginanlah menjadi seperti pohon yang besar, rindang dan harus pake akar tunggal bagusnya. Tapi..kalau boleh aku saran nie..berusahalah sahabat menjadi seperti sebatang pohon bambu. Sebarkanlah akar-akarmu ke berbagai arah terlebih dahulu , agar pokokmu bisa berdiri kuat dan pohonmu bisa menjulang setinggi-tingginya. Sekencang apapun badai menerpa, jarang pohon bambu ada yang tumbang...Ahayy..selamat muwujudkan mimpi Sahabat...!!! (aku juga belum tau nie..apa mimpi2ku bisa terwujudkan seperti yang di harapkan...yang penting berusaha dan berdo'a dulu dech..!!)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda yang berupa saran ataupun kritikan adalah masukan untuk sempurnanya postingan ini. Terimakasih telah berkomentar..!!