http://putriomsima.blogspot.com/
Hati adalah tempat kita berdiskusi,,,Pungsikan hati untuk melihat dan memahami keadaan yang ada di sekitar kita...

Sabtu, 25 Juni 2011

Arti Hidup

Dalam kehidupan ini,, sebagai manusia kita sering kali melupakan bahkan tidak ambil pusing terhadap segala sesuatu yang ada di sekitar kita..entah itu bersikap tidak peduli, dan atau karena terlalu sibuk dengan urusan dan pekerjaan sehari hari. Sering kita melupakan hal terpenting dari hidup kita sendiri, hal besar justru yang menjadi begitu penting hingga kita tidak begitu menyadari atau bahkan tidak menganggap hal kecil itu ada. Hal hal yang sering terlewatkan oleh perhatian kita sebagai manusia yg terlalu sibuk dengan aktivitas yang semakin padat setiap detiknya, semisal sikap " Kasih ". 

Kasih dan cinta  merupakan akar utama dari banyak hal perbuatan positif yg dapat kita berikan. Tidak hanya pada orang terdekat, namun juga pada banyak orang dalam kehidupan, termasuk pada orang yg tidak kita kenal secara pribadi. Kasih dan cinta juga merupakan suatu sikap peduli kita yang menjadi awal dari suatu perbuatan kita pada orang lain. Dengan adanya aktivitas yang padat itulah terkadang menjauhkan diri kita dari sikap "peduli". 

Banyak orang mengusung sikap peduli terhadap anak-anak terlantar, penderita AIDS, bencana alam, kelaparan dsb. Akan tetapi banyak pula melewatkannya  dengan kata kasih dan sayang yang tidak bermula dari suatu yang besar atau yang bercakup luas, akan tetapi berawal dari cakupan kecil yg bermakna sangat besar, seperti keluarga.. Dari keluarga  kasih dan sayang akan menyebar mewarnai kehidupan dalam persahabatan, dan akan merambat lagi dalam kehidupan pekerjaan dan bahkan bisa mewarnai ssuatu yg lebih besar lagi yg bersifat global. Andaikata kita tidak dapat mengasihi dan menyayangi orang yang terdekat dengan kita, seperti keluarga kita sendiri, bagaimana mungkin kita bisa mengasihi dan menyayangi orang lain, bagaimana mungkin kita memaknai kasih sayang secara luas kalo kita sendiri tidak memiliki kasih yang tulus pada orang tua kita, saudara, suami/ istri dan anggota klg lainnya. 

Suatu saat pasti ada suatu peristiwa yg terjadi dalam hidup kita yg mungkin merupakan peringatan lembut dari sang maha pencipta. Sentuhan lembut yg tidak kita rasakan jika kita tidak membuka hati kita secara jujur dan tulus. Kasih sayang dari orang-orang tercinta dalam hidup terkadang baru kita rasakan setelah kita di pisahkan untuk selamanya, tanpa sempat mengabarkan bahwa dari lubuk hati terdalam, kita mencintai dan mengasihinya dengan segenap jiwa dan raga. Disinilah kita mulai menyadarinya bahwa sebagai manusia seringkali terlupakan kasih  yg paling dasar, yg merupakan akar dan asal mula adanya cinta dan kasih sayang sebagai penyegar dahaga  kita sbg manusia ciptaanNYA...

8 komentar:

  1. wah iya jg ya, emang c banyak jg orang yang royal dan perhatian sm orang lain, tp dengen keuargnya ia tidak begitu perhatian, bahkan tdak sama sekali, nice share yah :)

    BalasHapus
  2. Memang Kita baru menyadari arti kehadiran seseorang ketika Ia sudah tiada...
    Maka sesempat mungkin Kita perlu untuk memberi perhatian kpd Orang lain itu...
    Sharing yg penting tuk direnungkan!!!
    Makasi mbak...

    BalasHapus
  3. Ass
    Benar setiap orang hid up pasti suatu saat mengalami peristiwa terjadi dalam hidup.
    Tetapi harus disukuri dan selalu berusaha untuk mencarijalan keluar Dari suatu peristiwa tersebut.
    Trims visit dan follownya di Saudi Arabia
    Salam kenal Putri

    BalasHapus
  4. Maaf Putri
    Folowernya lagi ngga muncul ni
    Nanti kalau sudah muncul Akan saya follow back

    BalasHapus
  5. Maaf Putri
    Folowernya lagi ngga muncul ni
    Nanti kalau sudah muncul Akan saya follow back

    BalasHapus
  6. Bagibagio@..karena itulah, sebelum penyesalan itu menghampiri..alangkah baiknya kita berusaha memanimalisir kemungkinan2 yang akan terjadi, biar kita tidak merasa kecewa dan menyesal nanti..thank's ya sob udah mampir.

    BalasHapus
  7. Mbak Nura@..Iya mbak, mari kita sama2 mensyukuri apa yang telah di amanahkan dan di ridhokan oleh yang Kuasa kpd kita, semoga hidup dan hari2 yang kita jalani lebih bermakna...amiinn. Thank's ya mbak sdh mampir k blog aku.

    BalasHapus

Komentar anda yang berupa saran ataupun kritikan adalah masukan untuk sempurnanya postingan ini. Terimakasih telah berkomentar..!!